Kota2 Bawah Tanah Terindah | Oto Sport

Kota2 Bawah Tanah Terindah

Tidak hanya membangun tempat tinggal di atas tanah saja, tetapi manusia juga membangun tempat tinggal di dalam tanah untuk keperluan yang bermacam-macam. Terdapat banyak tempat bawah tanah yang berhasil di bangun oleh manusia pada beberapa puluh tahun bahkan ratusan tahun yang lalu. Selain memilki nilai budaya dan keunikan pada artistik bangunan ternyata memiliki teka-teki dan masih menjadi misteri.

Bahkan para peneliti di bidang arkeolog masih penasaran mengenai misteri yang terdapat pada kota-kota bawah tanah ini. Nah daripada penasaran, di bawah ini merupakan kota bawah tanah terindah di dunia.

Daftar, Kota Bawah Tanah Terindah di Dunia

Coober Pedy
Kota bawah tanah terindah di dunia yang pertama adalah Coober Pedy. Kota Coober Pedy ini terletak di sebelah utara negara bagian Australia Selatan. Nama dari Coober Pedy berasal dari istilah yang ada pada penduduk lokal Aborigin kupa-piti yang mempunyai arti sebagai “lubang orang putih”. Bangunan ini di gunakan sebagai tempat berlindung dan berada di dalam lereng bukit. Di samping itu penduduk sekitar menggunakannya sebagai tempat berlindung di tengah teriknya matahari yang mencapai suhu 100 F.

Basilicia Cistern
Bangunan bawah tanah Basilicia Cistern adalah salah satu keajaiban dari Istanbul, Turki yang berdiri sejak abad ke-6 Masehi. Bangunan ini memiliki artistik yang berbentuk basilica besar. Selain itu bangunan unik ini juga pernah dikonversi sebagai tempat penyimpanan air atau sumur selama pemerintahan kaisar Justinian. Bangunan ini selain mempunyai nilai artistik juga mempunyai keindahan di dalamnya, mengingat di bangun oleh manusia pada jaman dahulu.

Petra
Petra menjadi kota bawah tanah terindah di dunia, bahkan kota ini masuk ke dalam daftar UNESCO World Heritage. Petra berada di Yordania dan di bangun oleh bangsa Nabath dan Nabataeans. Kota bawah tanah ini berada di lereng Gunung Hor dan telah berdiri sejak abad ke-6 sebelum masehi. Para peneliti masih mencari misteri yang terdapat pada bangunan unik ini. Bahkan, ceritanya Raja Herodes dan Cleopatra pernah memperebutkan untuk mendapatkan kota bawah tanah ini.

Derinkuyu
Kota bawah tanah Derinkuyu terletak di negara Turki dan berada di distrik provinsi Nevsehir. Turki memang terkenal dengan kualitas tanahnya yang lembut, sehingga memungkinkan manusia dapat menggali dan membuat bangunan di dalam tanah dengan waktu yang cepat. Peradaban bawah tanah ini pada jaman dahuu di percaya sebagai tempat perlindungan warga Turki dari kejahatan, dan kriminalitas lainnya. Dengan keunikan dan terkenalnya peradaban bawah tanah ini menjadikan daya tarik bagi para wisatawan mancanegara. Kota yang berada 60 meter di bawah tanah ini di perkirakan mampu menampung orang sekitar 20.000 orang. Baca Juga Bunga Cantik Paling Beracun.

Salt Cathedral
Salt Cathedral merupakan gereja bawah tanah Katholik Roma yang telah di bangun dalam terowongan tambang garam sedalam 200 meter. Terowongan tersebut terletak di bawah gunung karang garam di dekat kota Zipaquira yang terletak di Cundinamara, Kolombia. Tempat ini di jadikan tujuan wisata yang populer karena berfungsi sebagai tempat ziarah para wisatawan mancanegara.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment