3 Makanan Alami Yang Dapat Mengatasi Masalah Diabetes | Oto Sport

3 Makanan Alami Yang Dapat Mengatasi Masalah Diabetes

3 Makanan Alami Yang Dapat Mengatasi Masalah Diabetes
Penyakit diabetes muncul karena makanan yang dikonsumsi tinggi akan kandungan gula. Hal ini menyebabkan hormone insulin dalam tubuh menjadi tinggi sehinga menyebabkan kerja pankreas terganggu. Namun kita mengatasi hal tersebut dengan menjaga pola makan untuk tidak mengonsumsi makanan yang mengandung gula secara berlebihan.

Penyakit diabetes merupakan salah satu penyakit yang ditakuti masyarakat karena penyakit ini dapat memicu munculnya beberapa penyakit lainnya. Namun bagi anda penderita diabetes dapat mencegah penyakit ini menjadi parah dengan cara mengonsumsi makanan yang baik untuk penderita diabetes.

Contoh makanan alami yang baik untuk penderita diabetes adalah:

Paprika

Paprika memiliki rasa yang manis namun baik untuk penderita diabetes. Hal ini karena paprika efektif membantu melancarkan peredaran darah dan membersihkan tubuh dari racun. Mengonsumsi paprika dapat menurunkan kandungan gula dalam darah dan dapat meningkatkan kesehatan jantung.

Dandelion

Dandelion masih sangat asing bagi masyarakat Indonesia. Bahan alami ini banyak diolah menjadi teh. teh dandelion dapat mengatasi penyakit diabetes secara perlahan. Hal ini karena dandelion memiliki khasiat untuk meningkatkan fungsi hati dan mendukung metabolisme glukosa dalam darah.

Pare

Pare biasa dijadikan salah satu jenis sayuran, walaupun rasanya yang pahit namun sayuran ini dapat mengontrol kadar gula dalam darah.


Itulah beberapa jenis makanan alami yang dapat anda konsumsi untuk mengatasi masalah diabetes. Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment